Membuat Aglio Olio (Spaghetti Goreng) Dengan Minyak Olive Oil Bertolli


Well, .... saya cek beberapa bahan yang ada di dapur
Kali ini saya akan mencoba membuat Aglio Olio (Spaghetti Goreng) ala saya sendiri disesuaikan dengan rasa Indonesia
Saya menyiapkan beberapa bahan :
Minyak Olive oil (minyak goreng)
Bawang merah 
Bawang Putih
Cabe (Jika suka pedas)
Garam (secukupnya)
Sosis (secukupnya)
Ayam goreng yang disuwir (secukupnya)
Juga 1 bks Spaghetti 
Catatan : 
sosis Dan ayam bisa diganti dengan baso atau ayam saja sesuai selera
Untuk minyak, kali ini saya menggunakan minyak olive oil Bertolli (bisa menggunakan minyak yang lain sesuai selera)




Bawang Merah, bawang putih, & cabe saya tiris
Sosis dipotong-potong sesuai selera
Ayam goreng di suwir-suwir


Saya merebus spaghetty dengan air yang sudah mendidih, di campur dengan garam, bawang putih juga minyak olive oil (bertoli) kemudian spaghetti dimasukkan 
Minyak dimasukkan ke dalam air agar pada saat diangkat, spaghetti tidak lengket
Spaghetti dimasak sampai cukup empuk
Kemudian ditiriskan


Jika sudah cukup matang, Spaghetti diangkat & ditiriskan airnya sampai kering
Ditaruh di dalam piring atau mangkuk besar & disiram dengan sedikit minyak olive oil (Bertolli) agar spaghetti sedikit lemas, tidak kering


Disamping itu juga pemberian minyak olive oil (Bertolli) untuk menyedapkan spaghetti



Kemudian goreng sosis yang telah dipotong kecil-kecil
Jika sudah cukup matang, bisa diangkat untuk ditiriskan

Setelah selesai, masukkan minyak olive oil (Bertolli), kemudian masukkan bawang merah, bawang putih, cabe (jika ingin yang pedas) garam juga bumbu penyedap (jika menggunakan)
Setelah itu, masukkan sosis yang sudah ditiriskan beserta ayam yang sudah disuwir
Jika sudah cukup panas, masukkan spaghetti perlahan-lahan
Kemudian spaghetti, beserta ayam, sosis, cabe, garam & bumbu-bumbu lainnya diaduk-aduk sampai cukup matang



Nah, sudah selesai deh, Aglio olio (Spaghetti Goreng) pedas ala saya
Jika ingin mempercantik, bisa ditambahkan daun seledri yang sudah dipotong-potong kecil
Wah, spaghettinya bisa jadi penuh warna & cantik
Dalam sekejap, spaghetti goreng pedas buatan saya sudah ludes
Spaghetti kali ini lebih enak denga minyak olive oil Bertolli
Sampai jumpa di resep masak simple berikutnya ...


Share on Google Plus

About asikaja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar